Dalam merawat tanaman indoor ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan karena dalam kenyataannya tanaman indoor ini minim mendapatkan cahaya matahari. Jadi harus ada perhatian khusus agar tanaman ini bisa hidup lebih lama.

• Siram Tanaman indoor secara teratur
Untuk penyiraman air terhadap tanaman indoor alangkah baiknya jika dilakukan secara tidak sering-sering, karena tanaman ini tidak boleh terlalu sering kena air. Dan biasanya di bawah tanaman indoor ini diletakkan alas untuk menampung sisa-sisa air yang menetes setelah tanaman indoor ini disiram.

*sumber : http://bibitbunga.com/blog/cara-membuat-tanaman-hias-mini/

• Perhatikan sinar matahari
Dan yang paling penting adalah peletakan atau posisis dari tanaman indoor agar posisi masukknya sinar matahari bisa disesuaikan dengan posisi tanaman indoor karena sinar matahari sangat penting bagi pertumbuhan tanaman. Caranya adalah meletakkan tanaman ini di area yang dekat dengan sinar matahari, contoh di dekat jendela.

• Ganti Pot
Dalam merawat tanaman indoor pergantian pot juga perlu dilakukan karena mungkin tanaman yang dulunya kecil sekarang menjadi besar dan perlu dilakukan secara rutin agar tanaman nyaman dalam bertumbuh kembang menjadi lebih baik.

• Pupuk
Walaupun tanaman ini di letakkan di dalam ruangan, pemberian pupuk harus tetap bisa dilakukan. Sebab pupuk terkandung makan dan nutrisi yang bisa memberikan kehidupan dan pertumbuhan bagi tanaman indoor.
Demikian cara untuk merawat tanaman indoor agar bisa berkembang dengan baik dan bisa bertahan lebih lama, selamat mencoba.

Jika anda mencari jasa desain rumah, desain rumah minimalis, beserta pengerjaannya bisa menghubungi kami.